Lawan Corona Tak Hanya Pakai Vitamin! Anda Juga Harus Punya Hal Ini!

Kita semua tahu dan mengalami, di era pandemi ini kita sering khawatir melihat beita-berita yang bertebaran di segala media, baik itu layar kaca, portal berita online, hingga media sosial. Kita sadari atau tidak bahwa berita-berita yang muncul di sekitar kita akan mempengaruhi sisi psikologis kita, apalagi kita kerap melihat berita berita buruk dan negatif di era pandemi corona seperti sekarang ini. Karena menyerang secara psikologis, hal tersebut tidak tampak perubahannya secara signifikan padahal karena hal itu imun tubuh kita bisa saja drop dan kita merasa stres.

Untuk mencegah hal itu terjadi, ada hal yang harus kita konsumsi untuk menjaga imunitas kita tetap terjaga. Salah satunya adalah melalui makanan yang kita konsumsi.Pasti kalian berfikir tentang vitamin? Ya tentu vitamin adalah salah satu jawabannya, namun tak hanya vitamin saja yang perlu kita konsumsi. Lalu apa saja yang harus kita konsumsi? Lihat daftarnya di bawah ini :

1. ZAT BESI

Zat besi merupakan mineral penting yang membantu penyaluran oksigen ke dalam sel-sel tubuh. Makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, ayam, dan produk laut dapat menjadi sumber zat besi Anda.



2. SELENIUM

Mineral lain yang tak kalah manfaatnya dalam menyokong sistem imun Anda adalah selenium. Selenium bisa ditemukan di tuna, jelai (barley), ikan sardin, bawang putih, dan brokoli.




3. ZINC

Zinc dapat membantu mengatur peradangan dalam tubuh dan mencegah respon sistem imun yang berlebih. Kepiting, daging rendah lemak, ayam, yogurt, dan kerang adalah beberapa contoh makanan yang mengandung zinc.



4. ASAM FOLAT

Asam folat sangat berperan dalam pengaturan serta perkembangan sel tubuh dan DNA. Anda bisa memenuhi asupan asam folat. Anda dengan mengonsumsi kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau.



Bagaimana dengan suplemen peningkat daya tahan tubuh?

Suplemen ataupun vitamin untuk daya tahan tubuh yang dijual di apotek dan toko kesehatan biasanya tidak dibutuhkan jika Anda sedang tidak kekurangan vitamin atau mineral tertentu.
Anda juga tidak perlu mengonsumsi suplemen dan produk vitamin bila tidak sedang sakit atau memiliki penurunan sistem imun tubuh. Normalnya, Anda sudah bisa memenuhi asupan mineral dan vitamin untuk daya tahan tubuh melalui makanan.
Malahan, tubuh lebih mudah menyerap vitamin dan mineral dari makanan dibandingkan dari suplemen ataupun produk vitamin yang dijual di pasaran.
Bila Anda menderita kondisi medis tertentu, konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen atau produk vitamin tertentu. Selain itu, jangan lupa untuk mengikuti aturan pemakaian yang tertera di label suplemen atau produk vitamin yang dibeli.

Comments

Popular Posts