Saung Sunda Sawargi : Masakan Kampung yg bikin Kangen Kampung

Nice to meet you again guys.. baru beberapa hari ga posting, udah kangen aja typing postingan baru. Dan di postingan kali ini saya mau mengajak foodtizens ke sebuah Traditional Restaurant. Resto yang bertemakan masakan masakan khas Sunda. cihuuuyy.. berasa balik kampung hahaha jauh sih padahal Jawa Barat ke Jawa Timur, yg penting berasa Jawanya hehe..

Kayaknya untuk sebagian orang nama resto ini ga begitu asing, dan di Batam sendiri resto ini punya 2 cabang yang sejauh ini masih terdeteksi oleh radar saya hehe. Ada yang udah kepikiran jawabannya ? Ya namanya Saung Sunda Sawargi. Bagi yang sama sekali belum tahu, Resto ini beralamat di 



Di dalamnya terbagi dua area, satu area sepertinya biasa dipakai untuk partai besar, dengan meja memanjang dan kursi yang berjejer. Satu area lagi dibagi menjadi gazebo gazebo berbagai ukuran di sekeliling kolam. Hmmm kebayang kan damainya kalo buat ngobrol hati ke hati sama pacar (buat yang punya). Look at this, you can find more peaceful..


Well dan yang terpenting 'kedamaian' ga lengkap tanpa adanya 'kekenyangan', maka dari itu kami langsung menjelajahi isi menu dan memilih diantaranya. ini dia...

GURAME BAKAR SAUS LEMON (VALUE : 8/10)

  
Apa yang terpikir saat duduk di samping kolam ? yup ikan pastinya. Maka dari itu kami memilh maincourse gurame bakal saus lemon.. Dengan tekstur ikan yang tidak terlalu lembek dan dagingnya yang juicy, semua mata tertuju padanya haha. dengan harga Rp. 85.000,- kami sudah bisa melahap dish ini. Mantap!

NASI TIMBEL KOMPLIT (VALUE : 8/10)


Nasi Timbel Komplit, rasanya yang Jawa banget jadi pengen pulang kampung, walaupun makanan kampung tapi dijamin rasanya tidak kampungan, dengan harga yang cukup 'kampung' yang pas di kantong kami sebesar Rp. 32.000,- rasanya memang ga komplit kalo ga memesan nasi timbel komplit. Ditunjang dengan sambal terasi khas menambah lahap makan kami. Nice One..

CAPCAY AYAM (Value : 7/10)


Jangan lupakan sayuur.. sebenarnya kami mau memesan sayur asem sebagai pendamping Nasi Timbel agar semakin spesial. sayangnya kami belum beruntung menyandingkan Nasi Timbel dengan jodohnya, sebagai alternatif kami memilih Capcay Ayam seharga Rp. 25.000,-

TAHU PEDAS ( VALUE : 7/10)


Sepertinya kami memang belum bisa menghilangkan kebiasaan kami ngemil setelah makan haha, maka datanglah sepiring Tahu Pedas yang sebetulnya tak sepedas namanya, Tapi kami tak kehabisan ide untuk menjadikan dia sepedas yang seharusnya, ya akhirnya kami cocol dengan sambel terasi dari Nasi Timbel. dan rasanya Nampol! (Harga Rp. 15.000,-)

ES FRAT FRUT (VALUE : 8/10)

Frat Frut namanya! bisa dilihat sendiri betapa menggiurkannya es dengan kumpulan buah ini.. terdiri dari Jeruk, Anggur, Bengkoang, Nanas dan Semangka, ditambah sirup yang tidak terlalu encer mendinginkan suasana kami. hehe (Harga : Rp. 21.000.-)


  
Tunggu kami di episode episode selanjutnya ya guys!

Alamat Saung Sunda Sawargi :


Comments

Popular Posts