Mengulik Rubeka : Rumah Pamer dan Kopi di Batam

Foodtizens - Hello! Good Evening Foodtizens.. Welcome to My Blog. Ya, sesuai namanya blog ini akan mengulas tentang kualitas makanan di cafe cafe yang tersebar di segala penjuru Batam Raya (yaelah gaya lu). Sesuai dengan hobby jempol saya yang menyusuri album besar warna warni kesayangan sejuta umat, tidak lain dan tidak bukan adalah 'instagram' (follow : @prihambodotrio) akhirnya saya digiring menuju tempat dimana dia menamakan dirinya "Rubeka : Rumah Pamer dan Kopi" beralamat di Jl. Jendral Sudirman Superblok Imperium B25-26.



So Finally saya berangkat ditemani partner makan sekaligus partner hidup saya.. ehemm..
Yup sama seperti halnya coffee shop lain, Cafe ini pun sebenarnya bernuansa vintage, yang sejatinya menjadi identitas kedai kopi di belahan dunia manapun. Tapi saat selangkah pertama kaki saya melangkah anda akan merasakan sesuatu yang berbeda dari coffee shop mainstream lainya. Perbedaannya bisa kita lihat pada dekorasi ruangannya beserta koleksi koleksi unique yang tersebar disetiap sudut cafe. Mulai dari foto-foto 'purba' (baca : jadul), telepon kabel unik, kamera tangan generasi ke generasi sampai mainan anak-anak pun termasuk dalam koleksi cafe ini. Sepertinya sang pemilik cafe sengaja memakai ide dan desain uni ini pada cafenya agar menjangkau pasar di segala umur. hmm boleh juga..


Kesan pertama saya mengenai cafe ini yaitu 'tenang'.. begitu santai ditemani lampu kuning jingga yang cukup menarik warnanya, menambah ketentraman jiwa. well setelah memilih seat yang kosong, saya memesan pada barista disana dan membayar senilai dengan apa yg saya beli.

dan engg ingg eng... setelah hampir 20 menit menunggu (tetep poto poto sih) akhirnya makanan yg kami pesan sudah tersaji di meja. yup sebenarnya kita memang memesan 'simple dish' karena keadaan lambung yg memang tidak terlalu lapar.

Kita memilih Shrimp Mayo, Spaghetti Bolognese, Potato Wedges. Dan Karena Rubeka menamakan dirinya Rumah Kopi jadi saya memesan Caffe Latte dan segelas Green Tea kesukaan.... (anda bisa menebaknya melalui foto), walaupun saya sedikit kecewa dengan Latte Art yang tak beraturan bentuknya.
Jika saya boleh memberikan skor saya akan berikan skor (6) untuk Caffe Latte, (8) untuk Green Tea Latte, masing masing (6) untuk Spaghetti Bolognese dan Potato Wedges, dan (7) untuk Shrimp Mayo. Overall kami memberikan nilai 7  untuk menu RUBEKA!! dan 8 untuk Kenyamanannya.. Yeay!!

Tapi seperti apapun skor yang kami berikan, makanan tetaplah makanan satu karya seni yang tak boleh diabaikan hehe. dan ini dia hasilnya.. Habis.


Okay Foodtizens.. Sampai Ketemu lagi di Next Foodie Journey With Rio and Imoo.. thankyou!

Comments

Popular Posts