Murah tapi Mewah ? Kongkow Aja di 96 Degree



Hello guys, welcome back with me and Imoo, sekarang banyak sekali bermunculan café café baru yang cozy dan comfy. Bahkan tidak lagi satu atau dua, tapi bahkan kemunculan mereka terkadang juga serentak (kaya pilkada). Sepertinya bisnis model ini memang gaada matinya karena terus berkembang, dengan ketatnya persaingan mereka bahkan tidak jarang ada beberapa café atau resto yang tutup karena mereka tidak cukup pintar melihat peluang dan situasi, jadi jangan kaget kalo satu waktu kalian pengen makan di suatu resto yang sudah pernah kalian coba, tapi tiba tiba saat kalian mau kesana lagi ternyata resto tersebut sudah tutup, atau bahkan bisa jadi diganti oleh resto baru dengan brand baru.


Dan di kesempatan kali ini kami akan mengajak kalian semua ke sebuah café yang lumayan nyaman suasananya, harga yang lumayan juga buat ukuran dompet kita, dan yang pasti bisa memanjakan lidah kita, Langsung saja.. check this out..

Namanya 96 Degree




Terdengar iconic namanya kan ? saya juga penasaran kenapa bisa tercetus ide itu dari mereka.
Well, Tidak sulit untuk bisa kesana, karena cafe ini terletak di seberang jalan. Hanya perlu mengikuti jalan raya yang cukup sibuk lalu lintasnya terutama di jam jam pulang kantor. Untuk lebih mudahnya cafe ini terletak di jalan setelah BCS Mall dan sebelum DC Mall. Masih bingung ? Saya juga 😂 Ok peta akan saya letakkan di akhir episode.

Cafe ini cukup lengang saat kami berkunjung kesana, hanya ada beberapa cabe cabean dan terong terongan anak ABG yang bercanda dengan gaya khas anak muda (mulai berasa tua gw). Saat masuk dari pintu utama, yang kami lihat adalah berbagai ornamen pada dinding yang cukup colorful, beberapa sisi dinding bahkan banyak quotes quotes yang didesain sedemikian rupa. dan yang paling mencolok adalah cafe ini sebetulnya tanpa sekat, tapi mereka menyekatnya dengan lemari hias, yang uniknya di beberapa bagiannya mereka menempatkan beberapa novel agar bisa dibaca oleh pengunjung. Nah disitulah daya tariknya, beberapa orang yang suka membaca apalagi novel addict pasti betah berlama lama menghabiskan waktunya disini. Karena ini adalah kunjungan pertama kami, kami tak tahu pasti apakah novel novel ini up to date. Karena mungkin akan lebih baik jika mereka memang memperbarui bahan bacaan mereka.



And Meal time is begin.. saat waitress memberikan menunya pada kami mereka menawarkan discount jika pelanggan bersedia memfoto makanan mereka dengan meng-tag akun cafe mereka di media sosial instagram. Dan karena saat kami tiba disana kondisi cacing di perut kami makin brutal, akhirnya kita langsung mencomot beberapa pilihan pada menu.

1. Fried Chicken Special 96 Degree


Terlihat biasa ? oke. kita bahas masalah rasanya nanti, tapi lihat ukurannya.. wow.. dengan ukuran yang jumbo seperti itu siapa yang ga dibuat ngiler, apalagi untuk orang-orang yang suka makan seperti kami hehe. memang porsi yang lumayan gede untuk satu orang. but karena rasanya yang nagih saya sampai gasadar kalo itu udah habis hahaha. Tidak hanya ayam saja tapi dalam porsi ini juga dilengkapi dengan telur rebus yang biasa kita temui di makanan khas Jogja, Gudeg. Jangan lupakan sambal! menurut kami ini adalah satu yang terbaik diantara sambal lainnya yang pernah kami rasakan. Kami tidak begitu tahu kenapa harus ada bumbu yang berwarna pekat didalam cawan atau teko kecil itu, tapi tanpa itu pun hidangan ini sudah nikmat. Yang membuat kami juga terkaget satu porsi Fried Chicken Special ini hanya Rp. 30.000,- .. I must to say for second wow..

2. Sphagetti Seafood



Berhubung kami berdua adalah penikmat seafood, makanan pilihan kedua kami jatuh pada spaghetti seafood. Porsinya memang tak terlalu besar, juga campuran seafoodnya juga tak sebanyak yang kami ekspektasikan. Tapi kami suka dengan cara mereka meramu seasoning pada pastanya, hmm.. it's great. dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp. 45.000,- satu porsi seafood ini sudah tersedia di meja anda.

3. Elegant Waffle


Ini adalah satu satunya dessert yang kami pesan, but dia adalah bintangnya malam ini. Makanan penutup asal Belgia ini memang seringkali jadi primadona pecinta dessert. Rasanya yang manis dengan bentuk khasnya ini memang bisa menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Dengan size yang menurut kami cukup besar ditambah lagi dengan 3 Scope Ice Cream 3 rasa, nikmat Tuhan mana yang kalian dustakan ? hihihi.. Untuk flavor ice creamnya sendiri kita bisa request dengan varian apapun yang tersedia. Tapi kami tetap pilih simple mix flavor : strawberry, vanilla dan chocolate. gimana harganya ? tenang saja.. harganya menurut kami sangat terjangkau, cukup Rp. 26.000,- dan nikmati wafflenya . Yeay!

4. Red Velvet & Greentea Latte

Cafe pasti identik dengan kopi dong, tapi entah kenapa kami tidak berniat untuk meminum minuman pekat dengan rasa khas itu. Akhirnya kami memilih Red Velvet dan Greentea Latte (Rahasia umum kalo Imoo greentea addict) untuk disandingkan dengan Belgian Waffle itu hehe. Harga yang sama untuk kedua itemnya. cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000,- per itemnya. Enjoy it!

Salah satu novel yang bisa dibaca di tempat.



 Words on the wall :




Today Menu :



Seafood Sphagetti
Rp. 45.000,-

Fried Chicken Special
Rp. 30.000,-
Recommended
Elegant Waffle
Rp. 26.000,-
Recommended
Red Velvet Latte
Rp. 25.000,-

Greentea Latte
Rp. 25.000,-


Lokasi 96 Degree Cafe and Restaurant :
Komplek Eden Garden No. 10-11 Jalan Bunga Raya, Lubuk Baja, Baloi

Comments

Popular Posts