Yuk Makan Ayam Ayaman di DePeri

Hello Foodtizens gimana nih kabar kalian ? Kami sih minta maaf karena jaraaang banget posting huhuhu* (sedih ceritanya) tapi kami bakalan janji buat sering sering posting hehew. Nah kali ini Foodtizens bakal bawa kalian makan ayam ayaman. Mungkin di Batam olahan ayam udah biasa lah ya, tapi tenang aja kami ga bakalan bawa kalian ke tempat yang biasa biasa aja, karena disini olahan ayamnya luar biasa. Sesuai namanya, tempat ini terdapat banyak olahan olahan ayam yang enak enak banget. Mulai yang udah biasa di telinga kalian sampai jarang banget kalian temuin di tempat lain. Cita rasanya pun beda, pokoknya cocok buat lidah orang Indonesia. Dulu tempat ini populer dengan nama "AYAM PEDOS", tapi beberapa waktu lalu mereka megganti nama brand mereka menjadi "AYAM DEPERI".


Meski nama brand dan logo mereka sedikit berubah, tapi kami pastikan rasa dan menunya tak berubah. karena sebelum mereka mengganti nama mereka kami pun sering berkuliner ria disini, hanya saja kami baru bisa membagikan artikel ini kepada kalian sekarang. Ayam De Peri juga selalu rame dari serbuan para pengunjung.



Oke kita langsung aja ulas beberapa menu yang kami berskempatan menyicipinya.

1. NASI GILA


Kayanya makanan satu ini adalah 'The Most Wanted' di tempat ini, Nasi Gila ini juga yang melekat dengan Ayam DePeri, seperti sudah menjadi signature dish mereka. Dengan porsi yang begitu besar, dan kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 saja. What ? Are you kidding me ? No it's seriously. Coba lihat, betapa menggiurkannya tampilan Nasi Gila ini, dengan campuran sosis, telur kocok, suwiran ayam, bawang bombay dan irisan baso. Disatukan dengan bumbu yang kental dan pekat, meski rasanya dominan ke rasa pedas dan manis seperti rasa khas masakan Jawa, saya rasa semua orang ber'lidah' Indonesia pun tetap akan menyukai ini. Siapa yang bisa tahan dengan godaan yang seperti ini ?




2. AYAM BAKAR DEPERI WITH FRENCH FRIES



Dengan nama yang menyandingkan nama DePeri berarti ini adalah signature dish mereka juga. Bagi para Foodtizens yang tidak suka dengan bakaran ayam yang hitam pekat. Anda saya rekomendasikan untuk mencoba ini. Lihat warnanya yang keemasan begitu cantik bukan ? ukurannya bisa dibilang lumayan, kematangannya jug acukup menurut saya. Kita juga bisa memilih dengan karbohidrat apa ayam ini disandingkan, nasi ataupun kentang ? And I choose French Fries for complete it. Mengenai saus atau sambalnya sendiri jujur saya kurang suka dengan saus yang berwarna kuning pucat itu. Dengan rasa dominan asam dan sedikit pedas saya rasa kurang cocok dengan ayam bakarnya yang tidak terlalu salty. Tapi French Fries nya sendiri terasa melengkapi dua item tersebut. Well saya rasa ini juga patut dicoba.


3.  BAKSO GORENG KREMES


Untuk anda yang mampir ke tempat ini hanya untuk ngemil tanpa  makan makanan yang berat. Tenang saja mereka menyediakan beberapa cemilan yang Foodtizens bisa nikmati, dari beberapa pilihan yang ada, kami memilih Bakso Goreng Kremes. Harganya juga lumayan terjangkau sebesar Rp. 20.000 dan anda sudah bisa mendapatkan satu porsi berisi 5 bakso, tapi sayangnya size yang menjadi masalah. dengan ukuran sekecil itu kami rasa kurang cocok kalo dihargai sebesar itu. But, it's still nice one.




4.  SAYUR ASEM DEPERI



Karena pilihan kami semuanya kering, maka sepertinya harus diselipin dengan sayuran yang berkuah, jadi pilihan kami selanjutnya adalah Sayur Asem, karena kita kebetulan sudah cukup lama tidak makan Sayur Asem. Tapi ternyata rasanya sedikit meleset dari perkiraan kami rasa asamnya kurang terasa oleh kami. Bisa juga karena kami menggilai sayur asem kampung halaman yang memang sangat terasa asamnya. Tapi karena kami menganut asas "harus makan sayur", jadi ini patut juga untuk disandingkan dengan makanan lainnya.


5. ES SOP DURIAN




Setelah 'bergelut' dengan segala yang pedas dan gurih, maka sudah wajib hukumnya kita minum sesuatu yang menyegarkan mata dan kerongkongan. Yap, Es Sop Durian. Untuk memesannya, kita bisa memilih dengan menggunakan berapa  topping, dua atau empat. Karena kami engga suka sama semua yang serba nanggung jadi kami pilih yang 4 topping. Dan jreeng jreeeng, memang ga cuman menyegarkan mata saja karena banyak warna di dalamnya tapi memang ini salah satu menu yang terbaik di DePeri. Kalian bisa temukan cendol, kacang merah, kacang hijau, labu, dan daging Durian dalam satu wadah. BOOM!.

NASI GILA
Rp. 20.000,-
RECOMMENDED
AYAM BAKAR WITH FR FRIES
Rp. 27.000,-

BAKSO GORENG KREMES
Rp. 20.000,-

SAYUR ASEM DEPERI
Rp. 14.000,-

ES SOP DURIAN
Rp. 22.000,-
RECOMMENDED

Seperti biasanya kami sertakan alamat dan jam operasionalnya,

AddressRuko Gold Hill no. 3A, sei panas (Samping Bank BNI), Sungai Panas, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Hours
Open today · 11AM–9PM


Ok guys, see you to next post!

Comments

Post a Comment

Popular Posts