Wow! Variasi Jajanan Durian Yang Mungkin Hanya Ada Di Indonesia

Hello Foodtizens, mimin akan ulas beberapa makanan atau jajanan yang bisa kalian buat dan temukan dengan menggunakan durian. Sebagai orang Indonesia siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini ? Beberapa orang mungkin tidak suka dengan aromanya, tapi sebagian yang lain justru sangat tergoda dengan aroma ini. Dan terlebih saat memakan buahnya, Damn! buah ini seketika menjadi favorit kalian. Dengan banyaknya orang Indonesia yang menyukai durian, tidak menjadi berlebihan ketika buah ini dinamakan dengan julukan Raja Buah. Meski harganya cukup mahal saat di bukan musimnya, tetap saja buah ini diminati dan dicari oleh penggemarnya. Tapi tahu nggak ? Kalau durian ini bisa diolah menjadi beberapa makanan yang lebih nikmat lagi ? Yuk kita lihat.

  1. Pancake Durian

Referensi pihak ketiga
Ini yang mungkin paling sering kita temui, dan sempat booming beberapa waktu lalu, yaitu Pancake Durian. Di beberapa kota besar yang menjamur banyak outlet outlet yang memang menjadikan durian sebagai andalannya pasti menyediakan pancake durian ini. Jajanan mungil warna warni yang berisi cream dan vla durian ini semakin banyak diminati karena mudah untuk disajikan di rumahan.
2. Ketan Durian.

Referensi pihak ketiga
Ketan ? atau Durian ? Bagaimana kalau keduanya di gabungkan ? Ketan durian merupakan panganan olahan durian yang sudah ada sejak zaman dahulu. Tak diketahui dengan pasti daerah mana dan siapa yang menciptakan makanan ini, tetapi sering dijumpai di rumah-rumah orang Sumatera dan kebudayaan Melayu. Yang pasti makanan ini masih menjadi favorit sampai saat ini. Terdiri dari ketan yang disiram kuah santan beraroma durian, vla durian dan durian utuh.
Di beberapa daerah di Indonesia, ketan durian memiliki berbagai variasi. Biasanya disajikan saat perayaan hari-hari besar. Pertemuan ketan yang berlemak dan daging durian yang legit menciptakan rasa nikmat dimulut yang membuat orang yang menyantapnya ketagihan.
3. Bubur Durian

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga
Cemilan yang ketiga ini simple banget karena sebenarnya bukan langsung dari olahan durian, tetapi durian disini hanya sebagai pelengkap ataupun topping. Biasanya daging durian utuh ditambahkan pada bubur kacang ijo ataupun bubur jagung.
4. Klappertart Durian

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga
Kue klapertart yang merupakan kue khas Manado berbahan dasar tepung terigu, susu, kelapa, telur dan mentega ini menjadi sebuah hidangan penutup yang sempurna saat ditambah campuran daging durian. Durian menambah rasa gurih klapertart yang sebenarnya juga sudah lezat. Klapertart dan durian yang bercampur menjadi satu menciptakan citarasa baru yang wajib dicoba pecinta durian.
5. Strudel Durian

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga
Siapa yang pernah mencoba dessert khas negara Turki ini ? biasanya strudel memang berisi buah segar sebagai isian dan toppingnya, tetapi karena di Eropa sana buah Durian termasuk yang tidak disukai, Akhirnya menjadi inspirasi para baker dalam negeri, mengapa kita tidak membuat Strudel yang berisi durian ? dan rasanya, Enak banget.
5. Pizza Durian

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga
Bagi pecinta pizza sekaligus pecinta Durian ini mungkin seperti harta karun menemukan dua hal yang berbeda menjadi paduan yang sempurna. Dengan mulai banyaknya minat pecinta pizza dengan topping buah, akhirnya di beberapa outlet pizza yang ada di Indonesia menyediakan pizza dengan topping durian ini. WOW!
Ok Foodtizens, silahkan follow, like and share ke sesama pecinta durian!

Comments

Popular Posts