YUK NGE-FOOD STREET DI TERAS BANDUNG !!

Hello people, udah lama juga ya ga posting, tapi gapapa lah untuk kedepannya, gw bakalan aktif untuk posting makanan makanan enak di penjuru kota ini. Nah di Postingan kali ini, gw akan bawa kalian untuk nge-food street di tempat yang mungkin hampir semua orang di Batam ini tahu. apa itu ? Yap Mega Legenda Batam.

Tapi kali ini gw engga review semua tempat yg ada disana, tapi gw cuman pilih satu untuk gw review. tempat ini cocok banget buat kalian yangg pengen makan makanan yang berat, tapi tetep mak nyos di lidah. Nama kedai ini adalah TERAS BANDUNG. Engga sulit buat nyari kedai ini di sepajang food street di Mega Legenda, karena kedai ini adalah salah satu yang termasuk yg paling luas dan punya papan nama yang juga lumayan gede. Jadi gw rasa ga bakal sulit sih buat dicari.

Ada alasannya juga kenapa memang kedai ini mudah banget untuk ditemuin karena perabotannya yang unik. juga ornamen ornamen dindingnya juga  berbeda dari yang lain. Mereka menempelkan hiasan dinding seperti hiasan jangkar atau pelampung disana. lucu kan ?. Entah apa maksudnya, tapi kalo gw boleh cocoklogi (hehehe) mereka mau menggambarkan dan menghadirkan suasana Viking seperti julukan klub kecintaan kota kembang tersebut, Persib Bandung. Tapi ya balik lagi itu semua cuma cocoklogi. hehehe





Seperti cerminan namanya, TERAS BANDUNG ini punya menu yang udah bisa ditebak yaitu makanan makanan Bandung atau Khas Sunda. Menurut gw, makanan Sunda itu cocok untuk semua jenis lidah, wkwkwk maksud gw semua orang yang bukan orang Sunda pun bakalan cocok makan masakan Sunda. Karena selain kita udah sering banget tau, masakan mereka ini memang bener bener enak. Yuk mari kita ulas.

1. SIOMAY




Siapa coba yang ga kenal sama jajanan satu ini ? gw pastiin yang ga pernah makanan ini masa kecilnya kurang berwarna, heheh ga segitunya kok.Cuman, memang makanan ini sampe sekarang masih sering kita temui sebagai jajanan kaki lima, entah itu pake gerobak ataupun kedai, dari kecil sampe sekarang pun kita masih akrab sama makanan ini. Itu mungkin dulu, sekarang siomay gw rasa naik kelasnya karena banya terdapat di menu menu cafe ternama di Batam. Dan berarti sekarang memang menjangkau semua kalangan. Dan Siomay disini rasanya lumayan enak, dengan harga sekitar Rp. 13.000,- kita udah bisa nikmatin Siomay ukuran super ini. Makan siomay itu kaya ngemilin kenangan masa kecil karena tiba tiba keingetan masa lalu hehe.


2. RISOL MIE



Kudapan ini juga pasti udah akrab banget kan gengs sama kita ?. Rasanya juga ga terlalu beda sama yang kita makan dari risol di kaki lima, yang membedkan sepertinya hanya pada size nya dan risol yang disajikan di Teras Bandung juga tidak begitu berminyak. Cemilan ini bakalan cocok buat kalian yang mampir kesini dan ga sedang pengen untuk makan besar. Coba deh, cuman Rp. 12.000,- an kok untuk 4 pcs nya.


3. NASI TIMBEL




Nah ini baru sunda banget Gengs. Tapi tetep akrab kan liat isinya. Nai timbel identik sama nasinya yang dibungkus daun pisang kaya gambar diatas dan lauknya yang melimpah ruah, sayangnya waktu kami kesana udah engga kebagian nasi timbel komplitnya, tapi ya apa boleh buat. Kita pesan nasi timbel minus ati ampela. Dengan harga sekitar Rp. 24.000,- yang pas di kantong kita udah bisa nikmati masakan khas Sunda ini. Dan jangan lupakan sambelnya. Emhh. enak banget.

Buat kalian yang pengen langsung meluncur kesana, gw kasih maps agar lebih mudah, di bawah ini :



Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Comments

Post a Comment

Popular Posts